Hubungi kami

Wednesday, November 25, 2015

Wisata Belanja di Jogja.


Mengunjungi Tempat-tempat untuk Wisata Belanja di Jogja
Jogja merupakan kota wisata yang mempunyai beragam tempat menarik yang layak untuk dikunjungi. Tak heran jika tiap harinya kota Gudeg ini selalu dibanjiri oleh para wisatawan, dari dalam hingga luar negeri. Salah satu pesona wisata yang ditawarkan Jogja adalah wisata belanja. Banyak tempat wisata belanja di Jogja yang sangat cocok didatangi untuk membeli buah tangan asli Jogja.
Membeli buah tangan atau oleh-oleh memang sudah menjadi budaya tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Oleh-oleh yang biasa diberikan ke keluarga atau teman adalah barang-barang khas dari kota yang dikunjungi. Jogja sendiri memiliki beragam oleh-oleh yang bisa didapatkan di banyak tempat di sekitaran kota Jogja.
Banyak spot untuk melakukan wisata belanja di Jogja. Berikut ini beberapa tempat yang bisa dijadikan destinasi wisata belanja Anda selama berada di Jogja.
1. Malioboro
Malioboro adalah sebuah jalan di kota Jogja yang sekaligus sebagai salah satu ikon wisata kota Jogja. Di sepanjang jalan Malioboro ini kita bisa berbelanja berbagai macam barang unik yang cocok untuk buah tangan yang diberikan kepada keluarga dan teman. Barang-barang yang dijual di Malioboro sangat bervariasi, mulai dari pakaian, hiasan, makanan, hingga kerajinan tangan khas Jogja. Harganya pun sangat bervariasi, mulai dari ribuan hingga jutaan Rupiah. Dan disini kita bisa melakukan tawar menawar dengan para pedagang. Jadi, tak perlu ragu untuk menawar barang yang akan dibeli.
2. Pasar Seni Gabusan
Jika Anda ingin membeli kerajinan tangan asli Jogja, maka Pasar Seni Gabusan di Bantul sangat diorekomendasikan. Di sini ada ratusan pengrajin yang memamerkan dan menjajakan hasil kerajinannya. Mulai dari kerajinan gerabah, ukiran kayu, hingga wayang. Bagi Anda yang menyukai kesenian dan gemar berbelanja barang-barang kesenian, pasar Seni  Gabusan ini bak surga. Berbagai macam kerajinan khas Jogja dan sekitarnya bisa ditemui di tempat ini. Tempat yang nyaman dan banyaknya pilihan, membuat Pasar Seni Gabusan di Bantul ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.
3. Pasar Beringharjo
Berbicara mengenai pasar tradisional di Jogja, tak lengkap rasanya jika tak menyebut nama Pasar Beringharjo. Pasar ini selalu menjadi rujukan wisatawan yang ingin berbelanja aneka ragam barang dan juga makanan yang murah. Di pasar ini kita bisa menemui berbagai macam barang-barang khas Jogja yang cocok dibeli sebagai oleh-oleh. Selain itu, pasar ini juga pusatnya jajanan tradisional di Jogja. Jika Anda ingin berbelanja makanan dan jajanan tradisional khas Jogja, maka pasar Beringharjo inilah tempatnya. Selain itu, jangan lupa untuk selalu menawar barang yang akan dibeli. Jika penawaran yang diajukan pas, bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan barang berkualitas dengan harga miring.
Itu adalah sebagian dari tempat wisata belanja di Jogja yang bisa Anda kunjungi. Sebetulnya masih banyak lagi tempat di mana anda dapat berbelanja atau sekedar melihat-lihat.Berbagai macam oleh-oleh, mulai dari makanan, pakaian, hingga kerajinan tangan bisa Anda pilih di tempat-tempat tersebut yang cocok diberikan untuk keluarga atau teman di rumah.
Jadi kalau Anda mau berwisata dan berbelanja...ya kejogjasaja.




                                               Kawasan Malioboro


 

No comments:

Post a Comment