Hubungi kami

Saturday, September 12, 2015

Wisata Alam di Jogja


Pilihan Wisata Alam di Jogja
Jogja memang terkenal dengan kekayaan pariwisatanya. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kuliner. Salah satu wisata yang cukup digemari saat berkunjung ke Jogja adalah wisata alam. Beragam wisata alam di Jogja bisa dipilih dan siap dijelajahi oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.
Berada di daerah selatan pulau Jawa, letak Jogja terbilang cukup strategis. Banyak sekali objek wisata alam yang tersebar di Jogja dan sekitarnya. Dari gunung, goa, dataran tinggi, air terjun, hingga pantai. Oleh karena itu, tak heran jika Jogja selalu menjadi tujuan para wisatawan yang ingin menghabiskan masa liburannya.
Apa saja objek wisata alam favorit wisatawan saat berada di Jogja? Berikut ini beberapa objek wisata alam yang wajib Anda kunjungi saat berkesempatan berkunjung ke Jogja.
1. Kaliurang
Jika bandung memiliki kawasan Puncak, maka Jogja punya Kaliurang. Kaliurang merupakan kawasan dataran tinggi yang terletak di kawasan utara Jogja. Di tempat ini, kita bisa melihat pemandangan alam yang indah dan merasakan sejuknya udara di sekitar kawasan tersebut. Kaliurang menjadi tempat favorit para wisatawan untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya.
Kawasan ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari penginapan, restoran, objek wisata, hingga permainan untuk anak-anak. Kita juga bisa melihat kemegahan Gunung Merapai dari tempat ini. Jika mencari objek wisata alam, maka Kaliurang adalah jawabannya.

Kaliurang
                                                                      
2. Gunung Merapi
Gunung Merapi bisa dibilang sebagai salah satu gunung paling terkenal di Indonesia. Gunung yang beberapa tahun lalu meletus dan merenggut banyak korban jiwa ini, kini sudah bisa dikunjungi oleh wisatawan dan juga pendaki. Meskipun sudah bisa dikunjungi, gunung ini juga masih berstatus aktif dan kapan saja bisa mengeluarkan lahar.
Bagi para pecinta alam, gunung Merapi menjadi salah satu gunung favorit untuk didaki. Gunung yang sangat tersohor di pulau Jawa ini memiliki berbagai pemandangan menarik, khususnya di lereng gunung. Tak jarang kita bisa menemui berbagai macam hewan yang menghuni lereng gunung seperti monyet, kijang, hingga aneka ragam jenis burung.

Gunung Merapi
                                                                  
3. Gua Pindul
Beberapa tahun ke belakang ini, Jogja mempunyai satu wisata alam yang unik, yaitu Cave Tubing di Gua Pindul. Disini kita diajak menyusuri Gua Pindul dengan cara menaiki perahu karet. Sepanjang perjalanan dengan perahu karet, kita bisa menikmati pemandangan relief Gua Pindul yang indah. Belum lagi ditambah dengan keberadaan kelelawar yang ada di sekitar Gua tersebut.
Wisata ini berada di Gunungkidul, kurang lebih 60 km dari kota Jogja. Disana sudah banyak tour guide yang akan mengantarkan Anda menjelajahi Gua Pindul dengan perahu karet. Wisata ini bisa menjadi alternatif wisata alam yang memacu adrenaline dan menyenangkan.
Demikian tadi beberapa objek wisata alam di Jogja yang bisa dijadikan pilihan saat plesiran ke kota Jogja. Banyaknya pilihan wisata alam di Jogja membuat wisatawan terus berdatangan ke kota yang terkenal dengan Gudeg ini

Gua Pindul
                                                                         
                                                                      

No comments:

Post a Comment