Hubungi kami

Thursday, November 26, 2015

Wisata Unik di Jogja


Pilihan Wisata Unik nan Menarik di Jogja
Banyak tempat-tempat menarik di Jogja yang bisa kita kunjungi dalam rangka liburan atau rekreasi. Jogja tak hanya memiliki Candi Prambanan, Malioboro, Keraton atau Gunung Merapi saja. Selain tempat-tempat yang sudah tersohor tersebut, masih ada banyak tempat wisata unik di Jogja yang bisa Anda kunjungi.
Keunikan dan keotentikan beragam objek wisata di Jogja memang patut diacungi jempol. Banyaknya turis yang singgah ke kota ini membuat pemerintah daerah terus berbenah dalam menyediakan layanan pariwisata terbaik untuk para pelancong. Hal inilah yang membuat hadirnya banyak tempat wisata-tempat wisata unik nan menarik di kota Jogja ini.
Tempat-tempat wisata ini bisa menjadi alternatif destinasi liburan Anda selam berada di Jogja. Berikut ini beberapa objek wisata unik di Jogja yang bisa Anda kunjungi.
1. Komplek Rumah Dome
Jika bosan dengan objek wisata di Jogja yang sudah terkenal seperti Malioboro atau Candi Prambanan, maka cobalah untuk blusukan ke tempat lain. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi adalah komplek rumah Dome, yang berada di kecamatan Prambanan, Sleman. Disini Anda akan disuguhi pemandangan berupa deretan rumah yang bentuknya unik. Rumah di komplek ini berbentuk lingkaran layaknya rumah teletubies. Komplek rumah ini sendiri sebenarnya diperuntukan untuk korban gempa Jogja 2006. Desain bangunan unik tersebut merupakan desain rumah tahan gempa. Rumah Dome ini tidak menggunakan rangka kayu seperti rumah-rumah pada umumnya .Beberapa tahun belakangan, komplek rumah ini banyak dikunjungi wisatawan yang ingin melihat keunikan dari rumah Dome ini.
2. De Mata Trick Eye Museum
Selanjutnya ada museum De Mata Trick Eye di Pasar Seni kota Jogja. Di tempat ini kita bisa melihat ratusan gambar 3 dimensi yang unik dan menarik. Gambar-gambar 3 dimensi tersebut dibuat oleh para seniman-seniman Jogja. Tempat ini sendiri sangat cocok digunakan untuk berfoto ria. Foto Anda akan menjadi lebih unik dan menarik jika berada di sekitar gambar-gambar 3 dimensi yang ada di dinding museum ini. Di area ini kita juga bisa masuk ke dalam De Arca Statue Museum, yaitu museum yang memiliki banyak koleksi patung tokoh-tokoh terkenal dari Indonesia maupun luar negeri.
3. Cave Tubing Goa Pindul
Objek wisata cave tubing di goa Pindul yang terletak  di kabupaten Gunung Kidul ini bisa dibilang cukup unik. Disini kita diajak menjelajahi goa Pindul dengan cara yang sedikit berbeda dan juga ektrem, yaitu dengan menaiki perahu karet dari ban bekas melewati sungai di sepanjang goa. Wisata ini sangat mengasyikkan sekaligus menegangkan. Kita diajak menjelajahi dan menikmati pemandangan relief-relief goa Pindul yang indah. Sudah banyak yang menyediakan jasa pemandu dan menyewakan perahu karet di tempat ini. Pemandu yang akan mengantarkan kita sudah terlatih, jadi tak perlu cemas dengan factor keamanan.
Demikian tadi sebagian dari objek wisata unik di Jogja yang bisa dijadikan pilihan sebagai destinasi wisata Anda. Beragam wisata unik di Jogja memang dihadirkan untuk memanjakan para wisatawan. Oleh karena itu, jangan ragu untuk datang ke Jogjakarta.

                                         Rumah Dome

                                         De Mata Trick Eye Museum

                                         Cave Tubing Goa Pindul

No comments:

Post a Comment